You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
toilet portabel monas
.
photo doc - Beritajakarta.id

Empat Toilet Portable di Monas Dibongkar

Empat toilet portable yang berdiri di atas pedestrian di Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, dibongkar Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas, Jumat (27/3). Keberadaannya yang berada persis di depan jalan raya dianggap merusak keindahan kota.

Kita tidak pernah beri izinnya, apalagi itu kan di depan jalan raya, kita juga sudah bersurat tapi belum ada responnya, makanya kita lakukan pembongkaran sendiri

Informasi yang dikumpulkan, empat toilet portable berwarna oranye tersebut sudah berdiri sejak Desember 2014. Karena berdiri di jalur pedestrian tak heran warga kerap mencium bau pesing saat melintas. Selama ini, untuk sekali masuk toilet dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Setiap hari toilet tersebut dijaga dua orang.

Kepala UP Kawasan Monas, Rini Hariani mengatakan, pihaknya tidak pernah memberikan izin keberadaan empat toilet portable yang dibangun persis menghadap jalan raya tersebut. Bahkan, pihaknya sudah sering bersurat kepada Dinas Kebersihan DKI agar toilet tersebut segera dipindahkan.

350 PHL Kebersihan Monas Terima Gaji

"Kita tidak pernah beri izinnya, apalagi itu kan di depan jalan raya, kita juga sudah bersurat tapi belum ada responnya, makanya kita lakukan pembongkaran sendiri," ujarnya, Jumat (27/3).

Achmad (28), salah seorang pengunjung mengaku senang toilet tersebut akhirnya dibongkar, selama ini menurutnya bau anyir dan busuk kerap tercium saat dirinya melintas di jalan tersebut.

"Baguslah akhirnya dipindah juga, kalau lewat memang bau, apalagi posisinya di atas trotoar di jalan besar lagi, kesannya juga jorok jadinya," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye986 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personAldi Geri Lumban Tobing